Jumat, 19 Maret 2010

Melihat aktifitas pengunjung warnet

VNC merupakan salah satu software untuk melihat dan mengendalikan desktop pada mesin lain secara remote, sehingga seakan-akan anda sedang berada di depan komputer tersebut. Anda bisa melihat sikorban apa yang dilakuin ibarat anda mengintip org lagi mandi..

Menyiapkan koneksi VNC Perlu sahabat ketahui koneksi dengan VNC memerlukan IP kalau koneksi ke LAN dinamakan IP static, kalau koneksi ke Internet dinamakan IP publik, bila anda menggunakan vnc sekedar untuk remote jaringan LAN silakan gunakan ip static biasanya 192.168.1.1 atau…..tetapi kalau anda menggunakan ip publik untuk koneksi antar gedung atau international gunakan ip publik, cara mengetahui ip publik masuk aja website www.myipaddress.com kalau udah kebuka pasti anda lihat ip publik anda, OHH ia VNC paling anti sama fire wall itu kenapa dia enggak bakal bisa kalau harus melewati router maka dari itu saya biasanya menyiapkan modem kusus dan kokenksi ke internet menggunakan telkomnet, modem hanya kita gunakan bila ingin mengadakan remote yang menggunakan ip publik

baiklah saya tidak akan memperpanjang lebar lagi mari kita peraktekan... Meluncur eitch tunggu dulu download softwarenya disini
http://www.brothersoft.com/vnc-(virtual-network-computing)-download-10766.html

Sebelum menggunakan VNC sebaiknya jaringan sudah terinstall dengan baik. Agar koneksi bisa dilakukan. Untuk test koneksi jaringan LAN silakan anda lakukan ping kekomputer tujuan. saya harap anda sudah tau cara ping.. karena anda bukan saatnya untuk disulangi lagi..

Ikuti langkah berikut:














Pilih directory install trus Next















pilih VNC SERVER atau Viewer kalau Viewer artinya Anda dapat melakukan remote kejaringan kalau server artinya ada siap melayani koneksi untuk di remote terserah pilih yang mana, kalau masing binggung pilh aja dua-duanya dan rasakan kasiatnya,, he..he..




ikuti petunjuk gambar

beri sandi untuk komputer anda bila orang lain akan meremote komputer tentu dia harus tau sandi yang anda


isi sandi
Sampai disini anda sudah berhasil melakukan install, lakukan hal yang sama kesetiap komputer yang ingin diremote.
Kalau langka-langka sudah dijalankan untuk meremote komputer silakan jalankan VNC viewer dan masukan ip address tujuan
Nah sekarang kendali ditangan anda anda tinggal mengintip. kekekek

0 komentar: